SELAMAT DATANG DI BLOG’S DARMAN SINAGA

Cari Disini

Selasa, 13 September 2011

Membuat Jaringan Menggunakan Aplikasi Packet Tracert

Teman-teman mau buat jaringan sendiri dengan sederhana ya....

Gampang ja .....
Disini Saya akan membagikan ilmu yang saya dapat di SMKN 1 Rengat..
Ilmu ne diajarkan oleh senior kami dulu ..
Bisa di BIlang Kakak kelas lah...
kalau dari guru tak mau ngajarkan .....
katanya " Kapan mau Berusaha...."
Akhirnya kami belajar dari kakak Senior kami deh...


Kalau teman-teman mau belajar Membuat jaringan sederhana dengan menggunakan packet Tracert itu sangat gampang...
asal ngerti ja tentang IP address,,,,
disini Kebanyakan pemahaman IP Addreess , Netmask , Subnet Mask , Dll .....

Kalau da kakak atau senior kamu yang lebih tau....
amending kamu belajar deh ma dia ...
dari pada belajar dari Mbah Google atau lain-lain kadang-kadang merumitkan ...

hahahhahahhhahhh......

Okee.....sekian dulu kata-kata dari saya friends...
kini tiba saatnya kita masuk dalam pembahasannya...

Packet Tracer adalah suatu software yang digunakan untuk membuat Jaringan Sederhana sebelum Kita membuat Jaringan Asli e,,,,,,
kalau Belum da Packet Treacer Nya....
kamu Boleh Download Disini......

Sebelum Mengawali Packet Tracer terlebih dahulu kita harus paham Tentang topologi yang akan kita butuhkan....

Awalnya Klik bagian Bawah packet Tracert ...
Disediakan komputer server dan komputer biasa ..
kita Ambil salah satu komputer yang dipakai sebagai server..

lalu pilih komputer komputer lain sebagai Client..
selanjutnya Pilih Hub atau Switch yang akan Menghubungkan komputer ke komputer lain..
JUmlah Clientnya terserah kamu deh....
Pilih kabel , dan Hubungkan dari komputer ke Hub , dari server ke HUb,,,,,
Sesudah Itu masukan Ip address masing-masiing komputer..
ingat Gateway client menggunakkan ip Address Server lho..
gateway server tak perlu di isi....
cukup ip addreess aja sama dengan Netmask nya..

salah Satu hasilnya akan seperti ini.....


Sesudah itu kamu tingagal Buka comand Promp ,,,,
ketik ping ip address komputer dan server tersebut...
JIka balasan nyta Reply maka jaringan yang kita buat sukses..
diluar printah Replly maka komputer belum terhubung..
maka anda harus mencobanya,,,,,...

0 komentar:

Kata yang sejuk


" Janganlah kamu Dianggap rendah karena kamu muda . Jadilah teladan bagi sesamamu lakukan yang terbaik yang baik di mata TUHAN"
--(1 Korintus)--

" TUHAN lah kekuatan ku Takkan kekurangan Aku. Ia membimbing aku kejalan yang benar, Ia membaringakan aku Dipadang yang berumput hijau, Ia menopang aku ketika aku jatuh. Ia takkan membiarkan aku dalam kesesakan, Ia selalu memberikan yang terbaik kepada ku."
--(Mazmur 23)--

" Hukum yang pertama dan yang terutama Ialah : Kasihanilah TUHAN Allah mu dengan segenap hatimu , dengan segenap jiwamu , dengan Segenap Akal budimu. Dan hukum kedua Sama seperti diatas yaitu Kasihanilah Sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"
--(Yohanes)--

" Hai pemalas Pergilah kepada Semut , dan jadilah bijak,LIhatlah semut , meskipun tidak ada pemimpnnya , Ia mengumpulkan makanan di waktu panen. Selalu semangat dalam menjalani hidup "
--(Amsal)--
Sering - Sering Mengunjungi Blog Saya .....
Design by : @ Darman Sinaga e-Mail : darmansinaga92@gmail.com (darmansinaga.blogspot.com)