SELAMAT DATANG DI BLOG’S DARMAN SINAGA

Cari Disini

Senin, 19 Desember 2011

Kumpulan Puisi

Teman-teman...
puisi tuh tak bisa luput dalam diri kita...
puisi itu bisa menjadi penghibur di dalam hidup kitaa..
hh,,,
disini saya sedikit menyediakan puisi saudara-saudara..
semoga saudara sekalian betah membaca puisi saya eaahh..
hehehhehe



Puisi Untuk Guru
..................

Engkau bagaikan cahaya
Yang menerangi jiwa
Dari segala gelap dunia

    Engkau adalah setetes embun
    Yang menyejukan hati
    Hati yang ditikam kebodohan
    Sungguh mulia tugasmu Guru
    Tugas yang sangat besar

Guru engkau adalah pahlawanku
Yang tidak mengharapkan balasan
Segala yang engkau lakukan
Engkau lakukan dengan ikhlas

    Guru jasamu takkan kulupa
    Guru ingin ingin kuucapkan
    Terimakasih atas semua jasamu






Puisi Untuk Kedua Orang Tua
............................

Kulihat dari Garis kelopak Matanya
yang sudah mulai berkerut
dan aku tahu bahwa dia selalu
memperhatikanku di waktu kecil hingga kini

Kulihat dari Raut wajahnya
yang sudah mulai berkerut
dan aku tahu bahwa dia selalu
menasehatiku di waktu kecil hingga Kini



Ku lihat dari mahkota
di atas kepalanya yang mulai memutih
dan aku tahu bahwa dia selalu
memikirkan keadaanku di waktu kecil hingga Kini

Ya TUHAN
ku bersyukur pada Mu
engkau menciptakan Orang tua
sebagai pembimbing jiwa ini



Ya TUHAN

ku bersyukur pada Mu
engkau menciptakan Orang tua
sebagai tempat Utama berbagi hati ini di kala Gundah



ku ingin membahagiakannya hingga akhir menutup Mata
ku ingin membahagiakannya hingga Senyum terakhirnya
ku ingin membahagiakannya hingga Nasehat terakhirnya



Rindunya.
.............

bagaimana bisa aku terus diam
kalau ini semua tak terbalas
bagaimana bisa aku terus diam
kalu ini semua menggantung…

engkau…
yang ada di sana, yang dimana
taukah kau jika aku tulis ini
tulis tentangmu, tentang rindumu

engkau…
pernahkah juga menyambut rinduku
walau hanya dengan senyum
tanpa harus kau ucap kata penyambutan

engkau…
yang ada dimana
ketahuilah aku terus merindumu
ketahuilah aku terus menantimu kembali
kembali bersama sperti waktu itu
waktu yang penuh canda dan bungah
waktu yang berlalu dengan indah
waktu yang slalu terkenang

Tuhan..
sampaikan padanya
tentang rinduku
tentang rindunya yang slalu kutunggu
tentang rindunya, Tuhan…




Sahabat
................

Sahabatku adalah tetesan embun pagi
yang jatuh membasahi kegersangan hati
hingga mampu menyuburkan seluruh taman sanubari
dalam kesejukan

Sahabatku adalah bintang gemintang malam di angkasa raya
yang menemani kesendirian rembulan yang berduka
hingga mampu menerangi gulita semesta
dalam kebersamaan

Sahabatku adalah pohon rindang dengan seribu dahan
yang memayungi dari terik matahari yang tak tertahankan
hingga mampu memberikan keteduhan
dalam kedamaian

Wahai angin pengembara
kabarkanlah kepadaku tentang dirinya

Sahabatku adalah kumpulan mata air dari telaga suci
yang jernih mengalir tiada henti
hingga mampu menghapuskan rasa dahaga diri
dalam kesegaran

Sahabatku adalah derasnya hujan yang turun
yang menyirami setiap jengkal bumi yang berdebu menahun
hingga mampu membersihkan mahkota bunga dan dedaun
dalam kesucian

Sahabatku adalah untaian intan permata
yang berkilau indah sebagai anugerah tiada tara
hingga mampu menebar pesona jiwa
dalam keindahan

Wahai burung duta suara
ceritakanlah kepadaku tentang kehadirannya




Tak Ingat Tak Tahu
....................

Rinduku selalu mengalirkan namamu
Namamu selalu detakkan jantungku
Sulit kubendung naluri itu
Selalu begitu, setiap waktu
Tapi, kau tak ingat dan tak tahu

Dan akhirnya akulah yang terpuruk dalam rasa itu
Rasa yang menggebu sejak dulu, dari masa lalu
Dan kau tak pernah ingat dan tak pernah tahu

Rasa dan asaku padamu terukir begitu jelas di tulang rusukku
Mengalir deras di aliran darahku
Memukul keras membuat lebih cepat detak jantungku
Sedikitpun, kau tak ingat dan tak tahu

Seperti menghitung jutaan bintang di malam hari
Seperti menghitung rinai hujan yang jatuh ke bumi
Seperti menghitung hamparan pasir di pantai ini
Sampai matipun kau tak kan pernah ingat dan tak kan pernah tahu
Bahwa disini ada satu hati yang menunggu, satu jiwa yang terbelenggu



Tentang Rindu.................

Jika bintang-bintang sudah tidak dapat lagi menemani
Biarlah ku nikmati kesunyian ini

Jika puisi indah sudah tak dapat lagi mewakili perasaan ini
Biarlah ku nikmati kehampaan ini
Mungkin air mata yang tulus
Akan lebih bermakna daripada tawa penuh dusta

Semoga kerinduan ini kan segera berakhir
Seiring ku dapatkan kerinduan baru yang lebih bermakna
Dan dapat membuat ku bahagia

0 komentar:

Kata yang sejuk


" Janganlah kamu Dianggap rendah karena kamu muda . Jadilah teladan bagi sesamamu lakukan yang terbaik yang baik di mata TUHAN"
--(1 Korintus)--

" TUHAN lah kekuatan ku Takkan kekurangan Aku. Ia membimbing aku kejalan yang benar, Ia membaringakan aku Dipadang yang berumput hijau, Ia menopang aku ketika aku jatuh. Ia takkan membiarkan aku dalam kesesakan, Ia selalu memberikan yang terbaik kepada ku."
--(Mazmur 23)--

" Hukum yang pertama dan yang terutama Ialah : Kasihanilah TUHAN Allah mu dengan segenap hatimu , dengan segenap jiwamu , dengan Segenap Akal budimu. Dan hukum kedua Sama seperti diatas yaitu Kasihanilah Sesamamu manusia seperti dirimu sendiri"
--(Yohanes)--

" Hai pemalas Pergilah kepada Semut , dan jadilah bijak,LIhatlah semut , meskipun tidak ada pemimpnnya , Ia mengumpulkan makanan di waktu panen. Selalu semangat dalam menjalani hidup "
--(Amsal)--
Sering - Sering Mengunjungi Blog Saya .....
Design by : @ Darman Sinaga e-Mail : darmansinaga92@gmail.com (darmansinaga.blogspot.com)